4 Manfaat Utama Memiliki Asuransi Pendidikan Anak

Kesehatan

Sebagai orang tua yang memiliki anak, hal penting yang harus dipikirkan sebagai salah satu tanggung jawab orang tua adalah mengenai pendidikan anak. Tidak sedikit yang merasa sangat perlu menyiapkan bekal sejak dini untuk persiapan anak masuk sekolah. Ada yang memilih untuk menabung, investasi dan juga menggunakan asuransi pendidikan 2020  sebagai salah satu persiapan untuk anak masuk sekolah nantinya. Sekedar tambahan informasi bagi anda yang ingin memiliki asuransi pendidikan, berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan memilih cara ini sebagai bekal pendidikan anak.

1.      Keuangan Lebih Terkontrol

Saat sudah berumah tangga, kebutuhan hidup semakin banyak karena ada beberapa orang yang harus dipenuhi hak dan kewajibannya seperti istri dan anak. Jika anda seorang kepala rumah tangga dengan gaji tetap, kemudian ingin menyiapkan dana pendidikan untuk anak nanti dengan mengikuti asuransi pendidikan, maka manfaat yang bisa didapatkan adalah keuangan yang lebih terkontrol. Mau tidak mau, saat sudah terdaftar menjadi pemilik asuransi pendidikan, anda diharuskan membayar premi setiap bulan.

2.      Lebih Terencana

Pihak layanan asuransi pendidikan biasanya akan menanyakan sampai jenjang pendidikan mana yang hendak anda capai untuk ananda kelak. Hal ini penting direncanakan sejak awal untuk menentukan jumlah premi yang harus dibayar serta lamanya periode asuransi.

3.      Dana Pendidikan Lebih Terjamin

Adanya asuransi pendidikan juga memberikan proteksi terhadap kemungkinan kekurangan dana pendidikan di kemudian hari. Sebagai kepala rumah tangga, kita tidak pernah tahu kemungkinan buruk apa yang bisa terjadi, entah itu musibah, kecelakaan atau sakit yang membuat tidak bisa bekerja seperti biasanya sehingga hal ini turut berdampak pada hal lain. Asuransi pendidikan dapat lebih menjamin ketersediaan dana pendidikan untuk anak.

4.      Tabungan Sekaligus Investasi

Pada sebagian perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi pendidikan, ada yang memberikan tawaran berupa fitur layaknya investasi. Jadi, saat anda memiliki asuransi, anda dituntut untuk disiplin dalam menabung namun dapat bernilai lebih jika asuransi tersebut memiliki nilai investasi. Tentunya, hal ini sangat menguntungkan bagi anda sebagai pengguna asuransi pendidikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.