5 Tempat Wisata Ramah Perempuan di Denpasar Bali

Traveling

Siapa bilang kegiatan solo traveling hanya untuk pria? Faktanya, banyak perempuan di seluruh dunia yang juga melakukan hal ini. Solo traveling disukai karena memberikan sensasi yang berbeda. Tidak hanya menantang, bepergian seorang diri ke tempat yang baru bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi solo traveler adalah Bali. Bali terkenal akan keindahan pantainya yang menawan. Namun, tahukah Anda bahwa Bali juga dikenal sebagai tempat wisata ramah perempuan? Artinya, Anda tak perlu khawatir mengunjungi destinasi wisata di Bali karena memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan perempuan.

Tempat Wisata Ramah Perempuan di Denpasar, Cocok untuk Solo Traveling

Dari banyaknya tempat wisata ramah perempuan, terdapat lima destinasi yang paing direkomendasikan. Apa saja? Berikut uraiannya.

  • Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari merupakan salah satu pasar seni terbesar di Bali. Lokasinya mudah ditemukan, tepat di sebelah Pasar Badung. Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai barang kebutuhan, mulai dari pakaian, pernak-pernik, kain, lukisan, hingga patung. Anda juga bisa menikmati keindahan Taman Kumbasari yang menjadi penghubung antara Pasar Badung dan Pasar Seni Kumbasari.

  • Taman Werdhi Budaya Art Center

Taman Werdhi Budaya Art Center adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan pesta kesenian Bali. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai pertunjukan kesenian. Namun, Anda hanya bisa menyaksikan pesta kesenian rakyat tersebut sekali dalam setahun. Biasanya, pertunjukan ini  berlangsung selama satu bulan dan digelar antara bulan Juni hingga Juli.

  • Museum Bali Denpasar

Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1910 ini tercatat sebagai salah satu museum tertua di Bali. Sebelum diambil alih oleh pemerintah pada tahun 1965, museum ini pernah beberapa kali berganti pengelola.

Di dalam Museum ini, Anda akan menemukan banyak koleksi benda dan barang berharga. Sembari menikmati koleksi tersebut, Anda dapat mempelajari sejarah dan budaya Bali.

  • Museum Lukisan Sidik Jari

Tempat wisata ramah perempuan selanjutnya adalah Museum Lukisan Sidik Jari yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Selatan, Bali. Museum yang didirikan sejak tahun 1993 ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1995. Bapak Gede Ngurah Rai Pemecutan tercatat sebagai pendiri sekaligus pemilik museum ini.

Dinamakan Museum Sidik Jari bukan karena memajang lukisan sidik jari seseorang, tetapi berasal dari metode melukis yang unik, yaitu menggunakan ujung jari pelukis yang diberi warna. Selain memajang lukisan, museum ini juga memajang berbagai hasil karya lain seperti patung, keris, dan benda purbakala.

  • Devdan Show

Bagi Anda para pencinta pertunjukan seni, khususnya sirkus dan teater, Anda tak boleh melewatkan Devdan Show.  Berbeda dengan pertunjukan seni lainnya, Devdan Show menggabungkan pertunjukan sirkus dengan teater. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan budaya Bali, Sumatra, dan Jawa ke khalayak umum.

Selama sembilan puluh menit Anda akan menyaksikan beragam atraksi akrobatik dan tarian yang begitu eksotis dipadukan dengan unsur budaya Indonesia. Dijamin Anda akan terpesona dan terpukau dibuatnya.

Itulah sejumlah tempat wisata ramah perempuan di Denpasar yang cocok untuk kegiatan solo traveling. Agar rencana liburan Anda berjalan lancar, sangat disarankan untuk memesan penginapan murah di Denpasar Bali melalui Airy Rooms.

Nikmati kemudahan memilih puluhan penginapan murah di Denpasar Bali dengan harga terjangkau. Dapatkan promo hotel murah dan penawaran menarik lainnya yang akan membuat liburan Anda lebih hemat.

Berkat Airy, mendapatkan kamar hotel bersih dengan jaminan kenyamanan berupa pendingin ruangan, pancuran air panas, televisi, air minum, peralatan mandi, dan WiFi menjadi lebih praktis. Rencanakan saja dulu, lakukan perjalanan Anda ketika wabah virus Corona ini sudah reda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.